SOFT LAUNCHING GEDUNG BARU

Cepu 20 November 2021, Pimpinan Pusat Muhammadiyah H. Marpuji Ali M.Si dan direktur RS PKU Muhammadiyah Cepu dr. H Achmad Budhy Karyono, M.Mkes secara resmi melaunching Gedung Baru RS PKU Muhammadiyah Cepu, Kabupaten Blora.

Turut hadir Pimpinan Cabang Cepu (PCM), Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) dan ortom Muhammadiyah lainnya. Dr. H Achmad Budhy Karyono M.Mkes menyampaikan bahwa Soft launching Gedung Baru yang di beri nama Gedung “Assalam” bersamaan dengan momentum milad RS PKU Muhammadiyah Cepu yang ke 36. Launching tersebut merupakan cita-cita dari PP Muhammadiyah dan direksi  agar bisa membantu dan memberi kemudahan pelayanan masyarakat ketika ingin berobat atau mendapatkan pelayanan kesehatan. Gedung baru  “assalam” dengan lima lantai melayani rawat inap, IGD 24 jam dan dilengkapi laboratorium, radiologi dan ruang spesialis.  Acara tertata apik, rapi dan solid dari kepanitiaan  diketuai oleh drg. M. Taufik Hadi dari acara – acara kegiatan sebelumnya dan alhamdulillah berjalan lancar, aman dan nyaman.

Acara launching Gedung Baru ini di barengi dengan kegiatan acara khitanan massal yang diikuti 36 peserta dari daerah cepu dan sekitarnya. Para peserta khitanan massal mendapatkan  uang @ Rp 100.000  serta school kid. Dan acara  tersebut juga memberikan dampak positif bagi TK ABA Tiga Cepu dan MI Mojorembun Kedungtuban  karena mendapatkan bantuan dari Lazismu berupa uang tunai sebesar Rp. 34.000.000 juta untuk TK ABA tiga dan Rp. 10.000.000 juta untuk  MI Mojorembun guna pembangunan gedung baru yang diserahkan oleh Wali Amanah Lazismu RS PKU Muhammadiyah Cepu H. Marpuji Ali M.Si dan Ketua Lazismu RS PKU Muhammadiyah Cepu H. Jamaludin Ahmad Psi 

H. Marpuji Ali M.Si memberikan tausyiah dan berharap Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Cepu bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat Cepu dan sekitarnya. Beliau memberi nasehat  kepada pengurus pimpinan AUM dan tamu undangan  untuk menjalankan organisasi Muhammdiyah dengan cara berjamaah. “Dan berpeganglah kamu semuanya kepada tali (agama) Allah, dan janganlah kamu bercerai-berai, dan ingatlah akan nikmat Allah kepadamu ketika kamu dahulu (masa Jahiliyyah) bermusuh-musuhan, maka Allah mempersatukan hatimu, lalu menjadilah kamu karena nikmat Allah orang yang bersaudara; dan kamu telah berada di tepi jurang Neraka, lalu Allah menyelamatkan kamu daripadanya. Demikianlah Allah menerangkan ayat-ayat-Nya kepadamu, agar kamu mendapat petunjuk.” (QS. 3:103)

Beliau juga menekankan untuk  bersikap dan bertindak sesuai dengan keteladanan Rasulullah SAW dalam mempersatukan jamaah agar terhindar atau menimbulkan atau menyebabkan perpecahan. Karena perbedaan bukan menjadi alasan untuk bertikai dan berpecah belah, melainkan, sebagaimana dalam istilah al-Qur’an, adalah untuk saling mengenal satu sama lain. Sehingga akan terwujud jamaah yang ihsan.

Di akhir beliau berpesan kepada seluruh karyawan RS PKU Muhammadiyah Cepu agar selalu bekerja dengan ikhlas dalam memberikan pelayanan prima paripurna dan mensikapi segala perbedaan dengan positif. Sehingga akan terbentuk sikap yang ihsan dan saling support dengan sesama karyawan.  Terimakasih kepada seluruh panitia dan dukungan dari teman-teman yang solid, Semoga sehat dan bahagia.