Resepsi Milad ke-38 RS PKU Muhammadiyah Cepu (Peresmian Ruang Rufaidah, E-RM & Mangemen Melati)

Cepu, 6 Februari 2024 – Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Cepu resepsi milad ke-38 dengan serangkaian acara penuh makna, yang diadakan di aula rumah sakit tersebut pada Selasa, 6 Februari 2024. Resepsi  ini tidak hanya sebagai bentuk tasyakuran tetapi juga sebagai momen penting

peresmian beberapa inovasi terbaru rumah sakit, yaitu ruang Rufaidah di lantai 3 gedung Assalam, sistem rekam medis elektronik (E-RM), dan layanan Melati.

Dihadiri oleh sekitar 70 undangan dari PP Muhammadiyah, Sesepuh Muhammadiyah, Badan Pengurus Harian (BPH), PCM Cepu, Aisyiyah Cepu, direksi, manajer, dan kepala ruang RS PKU Muhammadiyah Cepu.

Dalam sambutan direktur yang diwakili oleh Wa.dir SDI dan keuangan Drs. Jamaluddin Ahmad, S.Psi, menyampaikan “rasa syukurnya atas pencapaian RS PKU Muhammadiyah Cepu selama ini dan harapannya agar rumah sakit terus berkembang dalam melayani masyarakat”. Dan dilanjutkan sambutan oleh Ketua BPH  Bapak Marpuji Ali yang menekankan pentingnya inovasi dan adaptasi terhadap perkembangan zaman dalam bidang kesehatan.

Acara dilanjutkan pemberian tali asih kepada delapan sesepuh muhammadiyah. 

Acara dilanjutkan Pengajian dan do’a oleh dr. Agus Taufiqurrohman Sp. S MKes, beliau menyampaikan pentingnya menjaga dan merawat pencapaian. “Apa yang telah kita capai hari ini adalah hasil kerja keras kita bersama. Namun, lebih penting lagi adalah bagaimana kita merawat dan menjaga agar pencapaian ini dapat terus berlangsung dan memberi manfaat bagi banyak orang,” tutur Dr. Agus.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dilanjut dengan pengumuman pemenang lomba-lomba yang diadakan dalam rangka milad, diikuti dengan segmen hiburan yang memberikan suasana ceria bagi seluruh hadirin. Penutupan acara dengan doa bersama menjadi simbol harapan bersama untuk masa depan RS PKU Muhammadiyah Cepu yang lebih cerah.

Setelah acara resmi ditutup, para tamu undangan diajak untuk berpartisipasi dalam hospital tour ke ruang Rufaidah, yang baru saja diresmikan. Tur ini memberikan kesempatan kepada para hadirin untuk melihat langsung peningkatan fasilitas dan layanan yang telah dilakukan oleh rumah sakit. Acara diakhiri dengan ramah tamah dan Tour Hospital.