Pelepasan Pegawai Purna Tugas

 

CEPU, 6 Januari 2024 – Suasana haru dalam kebersamaan menyelimuti Aula RS PKU Muhammadiyah Cepu pada Kamis, 4 Januari 2024, saat menggelar acara pelepasan pegawai purna tugas. Acara ini dihadiri oleh sejumlah tamu undangan, keluarga, rekan kerja, dan Pimpinan RS PKU Muhammadiyah Cepu. Pelepasan ini menjadi momen bersejarah bagi Ibu Erliana Dwi Lestari, Bapak Sahudi, dan Bapak Sarno, yang telah memberikan dedikasi dan pengabdian selama bertahun-tahun di rumah sakit ini.

Direktur RS PKU Muhammadiyah Cepu, dr. Achmad Budhy Karyono, MM.Kes, membuka acara dengan sambutan hangat. Beliau menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan atas pengabdian para pegawai yang akan purna tugas. Dalam sambutannya, dr. Achmad Budhy Karyono mengatakan, “Meskipun saat ini kita merayakan purna tugas, namun tetap jaga silaturahmi. Dedikasi kalian selama ini sangat berarti bagi RS PKU Muhammadiyah Cepu.”

Tausiyah keagamaan disampaikan oleh Wakil Direktur Bidang SDI & Keuangan, Drs. Jamaluddin Ahmad, S.Psi. Dalam tausiyahnya, beliau menekankan pentingnya silaturahmi dalam kehidupan sehari-hari. “Silaturahmi adalah ikatan yang tidak terputuskan, jangan sampai kita terpisah dari saudara-saudara kita. Di usia yang tidak muda lagi, kita harus memperbanyak rasa syukur kepada Allah SWT., memuliakan orangtua, dan mendidik anak-anak kita dengan baik,agar dimasa tua kita nanti dibahagiakan oleh anak anak kita”

acara dilanjutkan dengan momen simbolis pelepasan pegawai oleh direksi RS PKU Muhammadiyah Cepu, dr. Achmad Budhy Karyono, MM.Kes., dr. Irianto dan juga Drs. Jamaludin Ahmad, S.Psi memberikan simbolis penghargaan kepada Ibu Erliana Dwi Lestari, Bapak Sahudi, dan Pak Sarno sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi mereka selama bekerja di rumah sakit ini.

Bu Erliana Dwi Lestari, yang telah mengabdi selama 32 tahun sejak tahun 1992, menyampaikan kesan dan terima kasihnya, “Saya sangat bersyukur bisa menjadi bagian dari RS PKU Muhammadiyah Cepu selama ini. Banyak kenangan manis dan pelajaran berharga yang saya dapatkan. Terima kasih kepada semua rekan-rekan, pimpinan yang telah mendukung saya.”

Pak Sarno dan Pak Sahudi, yang masing-masing telah mengabdi selama 19 tahun sejak tahun 2004, juga turut berbagi pengalaman dan ungkapan terima kasih. “RS PKU Muhammadiyah Cepu bukan hanya tempat kerja bagi kami, tetapi seperti sebuah keluarga. Saya merasa bangga bisa berkontribusi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujar Pak Sahudi.

Acara pelepasan ini diakhiri dengan sesi foto bersama, memperkuat kesan kebersamaan dan persahabatan di antara pegawai RS PKU Muhammadiyah Cepu. Moment ini diabadikan sebagai kenangan indah bagi semua yang hadir. “Foto bersama ini menjadi kenang-kenangan indah. Kami berharap kebersamaan ini tetap terjalin meskipun kita telah berpisah sebagai pegawai,” kata dr. Achmad Budhy Karyono, MM.Kes, saat menutup acara.

Pelepasan pegawai purna tugas ini tidak hanya sekadar acara formal, melainkan sebuah ungkapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada beliau. Semoga langkah mereka setelah purna tugas penuh berkah, dan semangat pengabdian yang telah mereka tanamkan menjadi inspirasi bagi generasi penerus di RS PKU Muhammadiyah Cepu.