MENYAMBUT MILAD KE 38TH RS PKU MUHAMMADIYAH CEPU

Bulan November 2023 merupakan bulan dimana RS PKU Muhammadiyah Cepu lahir dikota Cepu. Dengan awal berdirinya sebagai RB/BP PKU Muhammadiyah Cepu yang berlokasi di Jl. Aryo Jipang No. 130 A Balun Cepu pada tanggal 12 November 1985, bertepatan dengan Hari Kesehatan Nasional, yang saat itu menempati rumah Bp. Muchsin.

Seiring perkembangannya dengan bantuan dan dukungan dari berbagai pihak, pada tanggal 16 Maret 1991 RB/BP PKU Muhammadiyah Cepu pindah ke Komplek Perguruan Muhammadiyah Cepu di Jl. Ronggolawe No. 137 Cepu, masih sebagai RB/BP PKU Muhammadiyah Cepu.

Awal tahun 2006 berubah statusnya menjadi Rumah Sakit tetap dengan nama “RS PKU Muhammadiyah Cepu”. Dengan type kelas D

Awal tahun 2023 alhamdulillah dengan pengembangan bangunan dan pengelolaan yang baik RS PKU Muhammadiyah Cepu menjadi type kelas C

Rasa syukur di milad ke 38th yang dengan penuh kebahagiaan dan kegembiraan RS menyelenggarakan beberapa  rangkaian acara diantaranya adalah :

  1. Seminar
  2. Bakti sosial
  3. Ragam lomba
  4. Khitan masal
  5. Resepsi
  6. Jalan sehat
  7. Bingkisan pasien
  8. Donor darah

“TETAP CANTIK SAAT HAMIL” merupakan tema seminar yang di laksanakan senin, 25 September 2023 di aula RS PKU Muhammadiyah Cepu.

Saat hamil, tubuh ibu akan mengalami sejumlah perubahan. Bukan hanya berat badan naik dan perut membesar saja, tapi ibu juga akan mengalami beberapa masalah kulit yang bisa bikin ibu jadi kurang percaya diri dan terganggu. Munculnya masalah kulit yang sering menjadi keluhan para ibu hamil bukannya tanpa sebab. Saat hamil, ibu akan mengalami perubahan kadar hormon. Produksi hormon estrogen dan progesteron meningkat disertai perubahan sirkulasi pada tubuh. Inilah yang menyebabkan terjadinya perubahan pada kulit ibu. Selain itu, sistem kekebalan tubuh yang berfungsi untuk menjaga tubuh dari hal-hal negatif pun tidak bekerja seperti biasanya pada masa kehamilan.  Beliau dr. Vidya Hana D, Sp. DV menyampaikan perlunya cantik saat hamil dengan beberapa tahapan:

  1. Pelihara kesehatan kulit dengan perawatan sederhanan yang teratur terdiri atas pembersihan wajah, pelembab dan sunscreen.
  2. Pehami permasalahan kulit anda dan ketahui sebabnya.
  3. Hindari bahan-bahan berbahayadan tindakan kosmetik yang invasif

Kegiatan seminar sekaligus tour hospital lantai 3 ( Ruang Rufaidah) berjalan lancar sesuai harapan. Semoga sehat dan bahagia