GELAR HALAL BI HALAL, DIREKTUR RS PKU MUHAMMADIYAH CEPU AJAK PENINGKATAN PELAYANAN

Masih suasana Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah, Keluarga Besar RS PKU Muhammadiyah Cepu menggelar Halal bi Halal Kamis 13 Juni 2019 di Aula RS PKU Muhammadiyah Cepu. Acara Halal Bi Halal di hadiri oleh jajaran PCM, PCA BPH, Direksi dan seluruh karyawan RS PKU Muhammadiyah Cepu. Selain saling maaf memaafkan acara juga di isi dengan tausiyah oleh Drs. H.M. Jamaludin Ahmad, Psi tentang “Bersilaturrahiim setiap hari” ada beberapa hal penting dengan materi yang disampaikan yaitu : Q S Al Muhammad 22-23

 

 

 

(22) Maka apakah sekiranya kamu berkuasa, kamu akan berbuat kerusakan di bumi dan memutuskan hubungan kekeluargaan?

(23) Mereka itulah orang-orang yang dikutuk Allah; lalu dibuat tuli (pendengarannya) dan dibutakan penglihatannya.

Ada beberapa sifat yang perlu dihindari terjadinya pemutus silaturrahmi yaitu : su’udzan (prasangka buruk), takabur ( merasa paling sempurna), Ananiyah (egois), hubbud dunya (terlalu mencintai dunia). Dalam menjaga silaturrahmi Berpandangan atau bersikap moderat dalam beragama yaitu dengan selalu menilai orang lain dengan baik atau hikmah. Allah SWT menciptakan manusia karena cinta pada kebaikan dan keadilan. Dan agama mengajarkan sekian banyak kebaikan, cinta damai dan harmoni.

Sementara itu dalam sambutan direktur RS PKU Muhammadiyah Cepu dr. Achmad Budhy Karyono M.Mkes, menyampaikan bahwa acara halal bi halal ini bertujuan untuk mempererat tali silaturrahiim, persaudaraan dan kebersamaan di antara PCM, PCA, BPH, Direksi dan karyawan RS PKU Muhammadiyah Cepu untuk bersama-sama mengembangkan dan memajukan RS PKU Muhammadiyah Cepu. Beliau mewanti-wanti kepada seluruh karyawan untuk lebih menomorsatukan pasien dengan memberikan pelayanan terbaik dan tidak membeda bedakan pasien, pelanggan ataupun pengunjung. Acara halal bi halal di tutup dengan sambutan dan do’a dari BPH oleh Drs. H. Marpuji Ali, Msi “Atas nana pribadi dan unsur pimpinan menyampaikan permohonan maaf jika dalam pergaulan sehari-hari ada salah dan khilaf saya mewakili pimpinan RS PKU Muhammadiyah Cepu minta dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya. Acara ditutup dengan bersalam salaman diiringi dengan lantunan lagu nasyid pegawai RS PKU Muhammadiyah Cepu.