BERBAKTI UNTUK NEGERI “PEMERIKSAAN DAN PENGOBATAN GRATIS”

Cepu, 10 Mei 2023, berbakti untuk negeri tujuan pelayanan kesehatan merupakan salah satu komponen penting dalam program pembangunan kesehatan nasional, oleh karena itu perlu dilakukan upaya untuk meningkatkan derajat kesehatan di masyarakat Indonesia.

Berkenaan dengan hal tersebut diatas CSR  Yayasan Pendidikan Budi Luhur Sakti Jakarta bekerjasama dengan RS PKU Muhammadiyah Cepu mengadakan kegiatan “Berbakti Untuk Negeri” mengadakan pemeriksaan dan pengobatan gratis di Desa Karangboyo bertempat di pendopo menggung  Kecamatan Cepu Kabupaten Blora Jawa Tengah. Tepatnya dilaksanakan pada hari Rabu, 10 Mei 2023 pada pukul 08.00 wib sampai 14.30 wib, adapun rangkaian acara sebagai berikut :

  1. Pembukaan
  2. Sambutan Ketua CSR Yayasan Budi Luhur Sakti (Jakarta)
  3. Sambutan RS PKU muhammadiyah Cepu
  4. Sambutan kepala desa Karangboyo
  5. Pelaksanaan pengobatan gratis dan
  6. Pemberian bingkisan souvenir
  7. Penutup

Dalam kegiatan ini diikuti sekitar ( 250 ) dua ratus lima puluh warga disekitar Desa Karangboyo yang kategori kurang mampu, dari beberapa pemeriksaan, beberapa pasien  menderita penyakit akibat penuaan seperti nyeri punggung bawah, nyeri pada lutut dan juga nyeri pada bahu atau leher, darah tinggi, kadar gula acak tinggi, kadar kolesterol tinggi, dan kadar asam urat tinggi. Simpulan yang dapat ditarik adalah antusias masyarakat pada pelayanan pemeriksaan kesehatan ini sangat tinggi dan menimbulkan rasa simpatik. Masyarakat sangat terbantu dengan adanya sosialisasi dan pelayanan kegiatan yang diselenggarakan. Apalagi di akhir pengobatan warga mendapatkan  bingkisan dari CSR Yayasan Budi Luhur Sakti

dokumentasi kegiatan : https://youtu.be/llXwdbR2Kv4