Bakti Sosial Univ. Budi Luhur dengan RS PKU Muhammadiyah Cepu Berbakti Untuk Negeri (Pemeriksaan Kesehatan dengan warga Sambongrejo, Sambong, Blora)

Sambongrejo, 28 Februari 2024 – Dalam upaya meningkatkan akses kesehatan dan kesadaran akan pentingnya perawatan kesehatan, team KKN Universitas Budi Luhur bekerjasama dengan RS PKU Muhammadiyah Cepu, mengadakan kegitan acara bakti sosial kesehatan yang digelar di Sambongrejo, Sambong, Blora, Jawa Tengah.
Acara yang bertemakan “Berbakti untuk Negeri” ini diinisiasi oleh beberapa Universitas dan didukung oleh tenaga medis serta relawan kesehatan dari RS PKU Muhammadiyah Cepu. Ratusan warga dari berbagai kalangan turut serta dalam acara tersebut, mulai dari anak-anak hingga lansia, untuk mendapatkan layanan kesehatan secara gratis.
Berbagai kegiatan bakti sosial kesehatan dilakukan sepanjang hari, mulai dari pemeriksaan kesehatan, cek tensi gula darah, kolesterol dan pemberian obat hingga edukasi tentang pola hidup sehat. Para peserta dapat melakukan berkonsultasi dengan dokter umum yang turut serta dalam acara ini.
Tidak hanya itu, acara ini juga menyediakan bantuan paket sembako kepada peserta setelah tahapan pemeriksaan kesehatan.
Menurut Drs. Jamaludin Ahmad S.Psi, direksi RS PKU Muhammadiyah Cepu yang memberi sambutan dalam acara ini, “Kegiatan bakti sosial kesehatan seperti ini sangat penting untuk meningkatkan kesadaran akan kesehatan di masyarakat. Dengan memberikan layanan kesehatan secara gratis dan edukasi yang tepat, kita dapat mencegah penyakit dan meningkatkan kesejahteraan bersama.”
Acara bakti sosial kesehatan ini tidak hanya memberikan manfaat langsung bagi masyarakat yang mendapatkannya, tetapi juga memperkuat solidaritas sosial dan kesadaran akan pentingnya kesehatan dalam membangun masa depan yang lebih baik. Semangat kolaborasi dan kepedulian terhadap sesama terus ditekankan dalam upaya menciptakan masyarakat yang lebih sehat dan berdaya. Semoga sehat dan bahagia