OUTDOOR LEADERSHIP KARAKTER BUILDING RS PKU MUHAMMADIYAH CEPU (2)

Serah terima dilakukan sesuai kontrak  peserta Leadership Training RS PKU Muhammadiyah Cepu setelah istirahat siang akan dilaksanakan beberapa games. Panas terik matahari menyengat dikulit peserta semangat di pandu EO melanjutkan kegiatan dengan  Games 1 Warming Up Grouping-Discution games dan Games 2 Team Work Games (Out Door)  dalam kegiatan tersebut dibutuhkan Kesadaran dan komitmen yang utuh di dalam tim menjadikan setiap individu mampu meninggalkan ego pribadi untuk memperkuat kebutuhan tim. Setiap anggota tim mampu bekerja di lingkungan tersebut dengan tenang dan fokus untuk mencapai kinerja terbaik. Kepercayaan, kerendahan hati, empati, toleransi, dukungan, bantuan, dan pertolongan adalah kata-kata yang menjadi perilaku sehari-hari dari tim yang hebat.

Semua anggota tim memiliki mental positif dan kecerdasan untuk berkomunikasi secara positif. Mereka membimbing dan memotivasi satu sama lain menuju pencapaian terbaik. Semua orang sadar bahwa secara individu mereka unik dan memiliki potensi hebat, tetapi untuk mencapai yang terbaik mereka harus menjadi satu yang utuh agar semua keunikan dan potensi terbaik itu bisa terakumulasi menuju prestasi. Mereka sadar untuk saling percaya dan saling peduli di sepanjang proses kegiatan tersebut. Kepercayaan menyatukan setiap jiwa untuk menyelesaikan tugas dan tanggung jawab dengan sepenuh hati. Kepercayaan diantara anggota tim mampu meningkatkan kekuatan untuk mengatasi rintangan dan tantangan, sehingga mereka mampu mengalirkan proses kerja tanpa benturan kepentingan yang berpotensi merusak kerja yang sedang terlaksana dan dilaksanakan team.

Setelah Ishoma maghrib dan isya’ berjama’ah makan malam dilanjutkan games 3 leader Motivation-perfoman team-building team dan games 4 discution games in door sangat terkesan dan menyenangkan oleh motivator dari MPK PDM Karanganyar  yang memberikan ulasan sangat baik dengan menjadikan team work yang handal  yaitu Bekerja di Rumah Sakit  seperti  dalam Organisasi  berarti bekerja secara tim. Semua fungsi kerja dan individu harus mampu menggabungkan kompetensinya untuk menyatu dalam kerja sama. Tidak mungkin dalam kehidupan kerja dan bisnis semuanya dikerjakan oleh satu orang, diperlukan tim kerja yang andal dan berkualitas, agar bisa mencapai tujuan dan mengatasi semua hambatan tersulit. Prinsipnya, kerja bersama-sama lebih memudahkan pencapaian terbaik daripada kerja sendirian. Acara di lanjutkan botol kebersamaan Dari permainan tersebut, maka dapat disimpulkan bahwa kegiatan Outbound dalam bentuk permainan ini adalah salah satu kegiatan pengembangan Softskill. Dalam permainan ini dibutuhkan suatu loyalitas yang tinggi baik menjadi seorang pemimpin maupun orang yang dipimpin,. kerjasama, kekompakan, solidaritas, kedisiplinan, konsentrasi, toleransi, koordinasi, kepercayaan, startegi daya tahan serta keterampilan baik secara fisik maupun berhubungan dengan orang lain.

Dalam kaitannya seorang pemimpin dengan manusia sebagai makhluk sosial bahwa seorang pemimpin dalam melaksanakan suatu kegiatan itu membutuhkan orang lain yang tidak lain adalah anggotanya sendiri. Maka antar seorang pemimpin dengan anggotanya harus saling menghargai, membantu satu sama lain serta berkordinasi dengan baik.
Kedisiplinan adalah kunci dari kesuksesan. Koordinasi yang baik adalah awal dari hubungan yang harmonis. Kegiatan dilanjutkan pembagian doorprize terlucu, tergesit, aktif, tangkas dan tercool. Lanjut…….rhn