Direktur RS PKU Muhammadiyah Melantik 26 Pejabat Struktural

Cepu-Direktur RS PKU Muhammadiyah Cepu dr. Achmad Budhy Karyono,M.MKes melantik 26 pejabat 4 Manager dan 22 Ka.Sie di Aula RS PKU Muhammadiyah Cepu. Pejabat yang dilantik merupakan hasil Rapat direksi dan BPH melalui penilaian kinerja, Akhlak, kegiatan dakwah keIslaman dan Kemuhammadiyan secara berjenjang.

Perlantikan tersebut dihadiri oleh ketua BPH Drs. H Marpuji Ali MSi dan Direksi RS PKU Muhammadiyah Cepu. Acara berjalan lancar sesuai Protokol kesehatan Covid-19 yaitu sebelum memasuki aula cuci tangan, memakai masker dan jaga jarak. Seremoni pelantikan dari para pejabat di wakili drg. M Taufik Hadi dengan membacakan komitmen pejabat. Acara dilanjutkan sambutan direktur dengan menyatakan bahwa :

  1. Pejabat Berteman dan berkumpul dengan orang yang benar
  2. Pejabat Selalu/ harus berkomunikasi dan menghindari memutuskan sendiri serta selalu toleransi.
  3. Pejabat Menjaga amanah dengan baik sesuai sesuai kesanggupan atas komitmen yang di ucapakan bersama.
  4. Pejabat memberikan contoh yang baik.
  5. Pejabat menghindari sifat sombong karena sombong tidak ada gunanya.

Acara terakhir dilanjutkan dengan pengarahan dan tausiyah oleh ketua BPH dengan menyatakan bahwa di muhammadiyah Jabatan bukanlah kekuasaan akan tetapi jabatan adalah amanah yang harus di pertanggung jawabankan tidak hanya di dunia tapi di pengadilan Allah yaitu akherat nanti. Beliau berpesan bahwa :

  1. Bekerja di Persyarikatan Muhammadiyah harus diniati beribadah kepada Allah SWT, yang menurut Muhammadiyah terbagi menjadi dua sisi yaitu ibadah mahdlah yang berhubungan antara kita dengan Allah SWT, dengan ara pelaksanaannya vertikal dengan Allah SWT yang ada unsur horisontal berdampak terhadap makhluk disekitar kita.
  2. Ibadah Ghairu mahdlah atau ibadah umum, dengan tujuan memakmurkan disekitar kita karena apa yang kita kerjakan sebagai pekerjaan itu  bernilai ibadah. Dengan niat bekerja ikhlas karena Allah SWT pekerjaan beratpun akan menjadi ringan. Dan itu yang menjadikan nikmat yang luar biasa dengan cara berjamaah bersatu, guyup dan rukun bersama orang –orang yang benar dan solid.
  3. Mengawal untuk kemajuan RS PKU Muhammadiyah Cepu, personal pejabat dan seluruh pegawai harus bisa tampil akhlaqul karimah yang menonjol dengan kejujuran sebagai kunci kebaikan apasaja. Amanah harus dijaga jangan sampai menjadi krisis kepercayaan karena selamanya tidak akan dipercaya. Kepercayaan mahal harganya jangan disia-siakan dan yang terakhir adalah disiplin secara berjamaah, karena disiplin dengan berjamaah akan menjadikan ringan dan kebiasaan yang akan memajukan Rumah Sakit serta saling nasehat menasehati dengan musyawarah untuk menjaga korp Rumah Sakit, dan bekerja bersama tidak sendiri-sendiri dengan saling membantu terhadap sesama.

Nasehat dari BPH yang sangat berbobot ini semoga menjadikan renungan bagi para pejabat yang dilantik dan para pembaca, Setelah acara selesai di lanjutkan foto bersama…..selesai